Berita

KKN STAIN Kudus Tahun 2017 di Kabupaten Blora

STAIN Kudus | Selasa, 21 Februari 2017 - 11:47:02 WIB | dibaca: 1209 pembaca

KKN STAIN Kudus Tahun 2017 di Kabupaten Blora

Seperti tahun-tahun sebelumnya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus selalu rutin mengadakan kegiatan KKN sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Dharma Pengabdian Kepada Masyarakat. (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Tahun ini KKN bertempat di Kabupaten Blora.

Pembukaan KKN STAIN Kudus Angkatan 39 tahun 2017 diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada hari Senin, 20 Februari 2017 dengan dihadiri Wakil Bupati Blora Arief Rohman dengan didampingi Ketua DPRD Blora Bambang Susilo, Ketua Komisi D DPRD Blora beserta anggotanya, Camat Todanan, Camat Kunduran, Camat Japah dan dari Bappeda Kabupaten Blora.

Wakil Ketua 1 STAIN Kudus Dr. Muhamad Saekan, M.Pd. dalam sambutan penyerahan mahasiswa KKN mengungkapkan rasa bangganya, karena baru kali ini upacara penerjunan mahasiswa KKN bisa dihadiri pimpinan daerah lengkap dengan ketua DPRD dan Ketua Komisi D yang membidangi kesehatan dan pendidikan. Dalam penjelasannya, jumlah peserta KKN sebanyak 897 mahasiswa terbagi di 3 kecamatan yakni Todanan, Kunduran dan Japah selama 40 hari mulai sejak 20 Februari 2017 - 1 April 2017.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman ketika menerima penyerahan mahasiswa KKN STAIN Kudus sangat mengapresiasi kegiatan KKN STAIN Kudus di Kabupaten Blora. Ia meminta mahasiswa bisa menciptakan program unggulan dan inovasi di pedesaan yang dampaknya bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Nanti di akhir masa KKN, menyatakan keinginannya untuk meninjau hasil-hasil KKN di desa-desa. Mahasiswa yang memiliki program dan inovasi terbaik dijanjikan akan diberi penghargaan. Penerimaan mahasiswa KKN secara simbolis dilakukan pemakaian jaket KKN. (BA)