Berita

KUNJUNGAN PENGELOLA JURNAL LP2M UIN RIAU KE RUMAH JURNAL STAIN KUDUS

Administrator | Rabu, 13 September 2017 - 12:28:59 WIB | dibaca: 570 pembaca

Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus belum lama ini telah menerima kunjungan dari kampus lain, yakni Tim pengelola jurnal di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kali ini, kunjungan ditujukan kepada Unit Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (UPPI) STAIN Kudus yang mengelola Rumah Jurnal. Kunjungan tersebut dalam rangka pengembangan jurnal dan studi banding pengelolaan jurnal ilmiah yang terakreditasi yang dikelola rumah jurnal STAIN Kudus.

Bertempat di Ruang Transit Rektorat lt. 2 tim kunjungan berjumlah sepuluh (10) orang ini dipimpin oleh Kepala LP2M UIN Riau, Drs.H.Promadi, MA., Ph.D. Rombongan di terima oleh Wakil Ketua I, Dr. Supaat, M.Pd., dengan didampingi Kepala P3M, Dr. Nadhirin, M.Pd., Kajur Tarbiyah, Dr. H. Kisbiyanto, Ketua UPPI, Siti Malaiha Dewi, S.Sos., M.Si., dan Ketua PSG, H. Nur Said, M.A., M.Ag.

”Kami sangat berterima kasih sudah diberikan kesempatan untuk belajar dan menggali informasi tentang sistem pengelolaan Jurnal di STAIN Kudus ini. Harapannya, setelah pulang dari sini nanti kami bisa mengadopsi pengelolaan jurnal di STAIN Kudus sehingga dalam penerbitan jurnal kami tidak ada kendala lagi,” papar Drs.H.Promadi, MA., Ph.D., Kepala LP2M UIN Riau saat memberi pengantar dalam kunjungan, pada hari Selasa (12/09/2017).

 Sementara itu, Wakil Ketua I STAIN Kudus, Dr. Supaat, M.Pd., mengucapkan selamat datang kepada pengelola jurnal LP2M UIN Riau. ”Pada kesempatan ini mari kita bertukar pengalaman dalam pengelolaan jurnal. Di STAIN Kudus terdapat 34 terbitan jurnal, dan yang terakreditasi 5 jurnal" jelasnya.

 Acara diawali dengan pemaparan secara luas terkait pengelolaan jurnal ilmiah bertempat di Ruang UPPI Gedung Rektorat. Dengan pertemuan ini dapat menjadi wadah untuk sharing pengalaman pengelolaan jurnal yang berkualitas. (UPPI)