Berita

Launching IAIN Kudus oleh Menteri Agama Republik Indonesia

Administrator | Senin, 07 Mei 2018 - 13:15:13 WIB | dibaca: 536 pembaca

Pukulan gong terakhir dari Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Saifuddin menandai hadirnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus di wilayah Pantura Jawa Tengah. Launching yang diselingi dengan acara seminar nasional tersebut mengangkat tema: PTKIN mampu menjadi destinasi Pendidikan Islam Dunia Mengembangkan Islam Nusantara Menangkal Radikalisme Beragama Memperteguh NKRI.

Menteri Agama menegaskan bahwa setelah bertransformasi IAIN Kudus memiliki tugas yang berat untuk menemukan keunikan atau distingsi yang membedakan dengan kampus-kampus yang lainnya. Lebih lanjut Pak Menteri menyampaikan bahwa setiap kampus dibawah naungan Kementerian Agama RI harus memiliki ciri khusus yang menjadi kekhasan tiap-tiap kampus. Bahkan Beliau menyarankan agar IAIN Kudus mempunyai trade mark dengan menampilkan ajaran-ajaran Sunan Kudus dengan menjadikannya sebagai mata kuliah wajib.

Acara yang juga dihadiri oleh Rektor dari PTKIN, Bupati Kudus, Dosen, Mahasiswa dan Elemen Masyarakat lainnya ini terlihat semarak. Masyarakat begitu antusias menyambut kehadiran IAIN Kudus, ditengah-tengah kebutuhan akan pendidikan Islam yang berkualitas. Dengan hadirnya IAIN Kudus ditengah-tengah masyarakat Pantura diharapkan mampu menjadi perguruan tinggi Islam yang mempunyai keunikan dengan kampus lainnya.

Selain mengisi seminar, Menag Lukman juga menandatangani prasasti untuk Gedung Fakultas Tarbiyah. Gedung baru ini merupakan bukti bahwa IAIN Kudus semakin siap dan mantap untuk menyandang status barunya. (NA)