Berita

M. Saekan Muchith: Guru PAI Masuk Surga Tanpa Hisab

TIPD STAIN Kudus | Sabtu, 03 Juni 2017 - 06:57:31 WIB | dibaca: 415 pembaca

 

Anekdot Sufi tentang Gaji  Guru PAI

(Pendidikan Agama Islam )

 

Konon ceritanya besok di hari yaumul akhir (kiamat). ada seorang yang perempuan yang berlari lari dengan tergopoh gopoh ingin cepat cepat masuk surga. Sampai di depan pintu surga, si perempuan tadi di hentikan oleh Malaikat (kira kira ya malaikat Ridwan, karena Penjaga Surga itu malaikat Ridwan). malaikat tadi bertanya, hai perempuan! engkau siapa? kok pingin cepat cepat masuk surga?. Perempuan dengan cepat menjawab : " saya orang yang mati sahit, Allah dan Rasul mengatakan, kalao orang mati sahid itu masuk surga tanpa hisab. Sebentar.. sebentar... Kamu kok bisa tau kalau Allah dan rasul itu mengatakan atau berjanti bahwa orang mati sahid itu masuk surga tanpa hisab dari mana?, tanya malaikat lebih detail atau rinci. Perempuan itupun sangat cepat menjawabnya, karena perempuan itu ingin cepat cepat masuk surga. Perempuan menjawab : Guru PAI Saya dulu, ketika saya  sekolah dunia. Malaikat tersenyum senyum ( kira kira begitu), terus Malaikat bertanya, terus Guru PAI  kamu di mana? apakah sudah masuk surga?, Perempuan menjawab, lho saya yo tidak tau to yooo.. orang amalnya beda beda. Guru PAI saya mungkin tidak mati sahid, makanya ya masih diinterogasi di pintu belakang sana.

Mendengar penjelasan dari perempuan tersebut, malaikat memberikan penjelasan, ooh.. kagak bisa.. kagak bisa ( saya gak tau apa kira kira malaikat emang berkata dengan kalimat "kagak Bisa" kayak anak gaul zaman sekarang). Apakah kamu tidak malu,  wong Guru PAI kamu yang ngajari kami pinter aja belum masuk surga kok kamu mau mendahului. Saya minta cari Guru kamu dulu sampai ketemu, hadapkan kepada saya. Biar Guru PAI kamu masuk surga dulu baru kamu muridnya.

dengan cepat cepat, perempuan mencari guru PAInya yang masih antri diinteriogasi di pintu belakangnya. Setelah ketemu guru PAInya, terus di ajak ketemu malaikat penjaga Surga tadi. Ini Guru PAI saya, terus gimana ini nasib saya? jadi gak masuk surga tanpa hisab?. Okay.. silahkan Bu Guru PAI masuk dulu ke Surga, karena sudah mengajari perempuan ini sampai mengerti kalau orang mati sahid itu masuk surga tanpa hisab. Akhirnya, orang yang pertama kali masuk surga tanpa hisab itu Guru PAI, baru disusul orang yang mati sahid dan orang orang lain yang amal baiknya (pahala) nya banyak.

Wahai para Guru PAI, sadarlah bahwa engkau akan masuk surga tanpa hisab. maka bekerjalah yang rajin, disiplin, ihlas, agar amal perbuatanmua selama mengabdi sebagai Guru PAI benar benar manfaat. salah hormat untuk semua guru guru PAI  saya, semoga selalu di beri umar panang yang barokah, dan juag diberi keturunan yang sholih sholihah, amien yra.

Para pembaca yang budiman!!: Jangan serius serius bacanya... mari kita sikapi situasi ini dengan santai santai aja.. biar kita selalu bergembira... wassalam.