Berita

Mahasiswa IAIN Kudus Raih Juara kedua di Speech Contest Se-Jawa Tengah

Administrator | Rabu, 09 Mei 2018 - 12:03:44 WIB | dibaca: 1493 pembaca

Ket: Fandi (Tengah) saat penyerahan trofi juara.

KUDUS-Setelah memborong 10 gelar juara di IPPBMM tingkat Jawa-Madura, mahasiswa IAIN Kudus terus melanjutkan prestasinya. Kali ini dalam kompetisi ESA English Competiton tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Universitas Muria Kudus (UMK) pada Sabtu (05/05/2018). Fandi Ahmad Fajar berhasil meraih juara 2 pada kategori Speech Contest.

Mahasiswa semester dua ini berhasil mendapatkan juara setelah menyingkirkan 34 peserta yang berasal dari 9 Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah. Melalui proses yang ketat diseleksi tahap pertama akhirnya Fandi berhasil masuk tiga besar dan berhak tampil di babak final. Pada babak final Fandi berhasil meraih poisi ke dua di bawah perwakilan dari UPGRIS Semarang, sedangkan untuk posisi ketiga diraih oleh perwakilan dari Politeknik Negeri Semarang.

“Alhamdulillah dari IAIN Kudus berhasil mendapatkan salah satu nomer di cabang Speech Contest. Ini adalah lanjutan perjuangan setelah menyelesaikan lomba di Purwokerto,” Lebih jauh, mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah ini menegaskan bahwa gelar juara ini dipersembahkan bagi kampus IAIN Kudus yang pada saat bersamaan (Sabtu, 5/5/2018,-red) di-launching oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin. “Setelah menjadi IAIN, kita (mahasiswa) wajib melakukan pembaharuan. Jiwa menjadi competitor harus dipupuk agar tumbuh dan berkembang.” Tambahnya dengan penuh semangat.

Hingar-bingar acara launching IAIN Kudus semakin semarak setelah salah satu mahasiswanya berhasil menambah koleksi piala dalam lemari trofi IAIN Kudus. Diharapkan prestasi ini menjadi pembuka untuk raihan prestasi-prestasi di masa yang akan datang. Sukses dan jaya selalu untuk IAIN Kudus. (FAF/NA)

Berikut profil lengkap Fandi Ahmad Fajar:
Nama : Fandi Ahmad Fajar
Alamat : Jl. KH. Ahmad Mutamakkin Kajen, Kec. Margoyoso, Kab. Pati
Prodi : Manajemen Dakwah
Hobi : Membaca, mendengarkan musik, mencari sesuatu yang baru
E-mail : fandifajar@gmail.com