Berita

Memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan Sholawat dan Doa

Administrator | Rabu, 03 Mei 2017 - 09:55:28 WIB | dibaca: 694 pembaca

Memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan Sholawat dan Doa

Kudus - Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus mengadakan Festival Tarbiyah Tahun 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 2 - 5 Mei 2017.

Pembukaan Festival Tarbiyah 2017 ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan Sholawat Dan Doa bersama para Habib pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2017 dengan Tema `Berguru Pada Habaib`. Acara yang dihadiri sekitar 3000 mahasiswa bertempat di GOR STAIN Kudus menghadirkan Habib Hilmy Alaydrus, Habib Hasan al-Bunumay dan Habib Husein Albi bin Yahya Al Jufri.

Ketua Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Kudus, Dr. H. Kisbiyanto, M.pd  memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan Festival Tarbiyah dan Olimpiade Antar SMA/MA/Sederajat. Sehingga pelajar SMA/SMK/MA sederajat di Jawa Tengah khususnya Pantura Timur dapat mengetahui prodi-prodi yang ada di STAIN Kudus.

Festival Tarbiyah 2017 mempertandingkan berbagai macam lomba yang diikuti mahasiswa STAIN Kudus dan para pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Pantura Timur dalam hal ini Kabupaten Kudus, Pati, Jepara, Demak, Rembang dan Grobogan. Cabang Lomba tersebut meliputi lomba MTQ, MQK, Khitobah Bahasa Arab, Tari Kreasi, Speech English,  LKTI Pelajar dan Mahasiswa, Lomba Mapel Matematika, Ekonomi, Senam Sehat, Stand up Education. (BA).