Berita

Rektor IAIN Kudus Sampaikan Apresiasi Kepada Atlet Juara IPPBMM

Administrator | Selasa, 01 Mei 2018 - 10:48:27 WIB | dibaca: 914 pembaca

Bahagia dan bangga tengah dirasakan Rektor IAIN Kudus, Dr. H. Mudzakir, M. Ag. Demikian itu terlihat saat menerima kunjungan sepuluh mahasiswa/i yang berhasil menjuarai event invitasi pekan pengembangan bakat dan minat mahasiswa (IPPBMM) di kantornya di Gedung Rektorat lantai 2, Senin (30/04/18).

Bersama Wakil Rektor I, Dr. H. Supaat, M. Pd., Wakil Rektor II, Dr. H. Noor Hadi dan Wakil Rektor III, Dr. H. Abdurrahman Kasdi Lc,M.Si., para atlet juara itu berbincang hangat dengan petinggi kampus seolah tanpa sekat berupa jabatan.

Dalam kesempatan itu, Dr. H. Mudzakir, M. Ag., menyampaikan apresiasinya kepada para atlet atas usaha yang telah mereka torehkan untuk mengharumkan nama IAIN Kudus.

"Selamat dan terimakasih, saudara sekalian telah mau berjuang demi kampus kita, IAIN Kudus ini," ungkapnya.

Bagaimanapun juga, imbuh Mudzakir, kampus kita ini memang sudah saatnya lebih meningkatkan kualitas dan persaingan dengan kampus-kampus luar. Prestasi ini juga akan dijadikan catatan untuk lebih serius menyediakan sarana dan prasarana untuk mengembangkan bakat minat mahasiswa.

"Kebutuhan mahasiswa yang beragam talenta itu akan kita pantau dan garap terus untuk jadi yang terbaik," jelasnya.

Ia juga menyarankan supaya kreatifitas, bakat dan minat mahasiswa itu diasah secara berkala dengan kompetisi-kompetisi lokal. Harapannya akan muncul lebih banyak lagi bibit unggul yang siap tampil sebagai juara di kancah nasional maupun internasional.

"Kita bisa tahu kemampuan diri itu kalau sudah pernah lihat kemampuan orang lain, jadi terus asah keahlianmu dengan kompetisi-kompetisi," tutur Pak Dzakir, sapaan akrabnya.

Sementara, Wakil Rektor III, Dr. H. Abdurrahman Kasdi, M. Si., mengusulkan supaya seluruh atlet berprestasi diberikan beasiswa. Menurutnya hal itu pantas diterima oleh para atlet juara sebab prestasi bukan hanya akademik saja.

"Usaha mereka patut diapresiasi, beasiswa kiranya bisa diberikan atas prestasi non-akademik mereka," ujar Pak Dur, sapaan akrab Dr. H. Abdurrahman Kasdi,Lc, M.Si.

Pak Dur juga menyampaikan pesan kepada para atlet agar  mengajak rekan atau kenalan yang kiranya mempunyai potensi prestasi untuk bergabung dan mendaftar di IAIN Kudus. (rid)