Berita

Sarana STAIN Kudus Harus Bermutu dan Bermanfaat

TIPD STAIN Kudus | Rabu, 24 Mei 2017 - 10:39:03 WIB | dibaca: 318 pembaca

Sarana STAIN Kudus Harus Bermutu dan bermanfaat

STAIN Kudus hari ini (24 Mei 2017) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang pengelolaan sarana pembangunan sarana prasarana akademik yang dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 3 kampus timur. Hadir sebagai nara sumber dari Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Kudus dan Kasubdit Sarana Prasarana Kementerian Agama Republik Indonesia Drs. Syafriyansah, MBA. FGD dibuka oleh Wakil ketua I Bidang akademik Dr. M. saekan Muchith, S.Ag, M.Pd. Dalam sambutannya, M. Saekan panggilan akrabnya mengatakan bahwa semua proses di STAIN Kudus baik yang bersifat fisik maupun non fisik harus memenuhi kreteria Bermutu dan Bermanfaat, karena ini menjadi slogan STAIN Kudus.

Doktor manajemen dari Unnes ini  menjelaskan panjang lebar tentang bermutu dan bermanfaat, Pria kelahiran Desa Klepu Kecamatan Keling Kabupaten Jepara menuturkan bahwa bermutu adalah semua proses harus sesuai dengan regulasi atau aturan yang berlaku baik regulasi menurut agama dan menurut regulasi negara. Tidak boleh ada proses yang bertentangan dengan aturan, begitu pesan Saekan menguatkan. Bermanfaat adalah produk yang dihasilkan oleh STAIN Kudus harus bisa memberikan pengaruh positif bagi siapapun baik pengaruh positif bagi STAIN sendiri maupun bagi masyarakat atau stakeholders. hal ini didasarkan bahwa STAIN Kudus harus mampu memberi pengaruh positif kepada masyarakat luas.

FGD kali ini diikuti dari berbagi elemen di STAIN Kudus, dosen, pegawai dan semua pejabat dilingkungan STAIN Kudus. Target FGD kali ini adalah agar proses pembangunan gedung kuliah terpadu yang dananya bersumber dari SBSN harus benar benar terlaksana dengan baik sesuai dengan kriteria semboyan STAIN Kudus Bermutu dan Bermanfaat. Begitulah wanti-wanti Dr. Saekan Muchith dalam sambutan yang juga disetujui oleh nara sumber dari Kejaksaan Negeri dan dari Kemenag RI.(Hms/STAIN)