Berita

Sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus

Administrator | Rabu, 15 Januari 2014 - 15:20:27 WIB | dibaca: 1362 pembaca

Sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus

Demi menjamin objektifitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karir yang dititik beratkan pada sistem prestasi kerja dengan prinsip yang objektif, terukur akuntabel, partisipatif dan transparan maka sangat diperlukan sebuah sistem yang sistematis pula untuk melihat seberapa besar kegagalan atau keberhasilan seorang PNS dalam melaksanakan tugasnya.

Oleh sebab itu setiap PNS diwajibkan untuk menyusun Sasaran Kerja Pegawai (SKP) sebagaimana yang telah diamanahkan oleh  PP No. 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil. Hal ini disampaikan oleh Kasubag AUAKA, Siti Marhamah, S.Ag. dalam sosialisasi Penilaian Prestasi Kerja PNS di Gedung Rektorat lantai 3 Kampus Timur STAIN Kudus hari Rabu 15/01/2014.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa Penilaian prestasi PNS dengan penyusunan SKP ditetapkan sebagai kontrak prestasi kerja yang pada akhir tahun sebagai bahan pertimbangan dan standart pengukuran prestasi kerja. Selain kegiatan tugas jabatan berdasarkan rincian tugas, angka kredit dan target, tugas tambahan dan kreatifitas juga tidak luput dari unsur-unsur yang dinilai. Diakhir tahun SKP ini juga dibarengi dengan penilaian prilaku kerja dengan rincian 60% dari SKP dan 40% dari penilaian prilaku.

Setelah penyampaian sambutan oleh Ketua STAIN Kudus, Dr. H. Fathul Mufid, M.S.I. acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan seluruh pegawai STAIN Kudus dengan dipandu oleh Wakil Ketua II STAIN Kudus, Ahmad Supriyadi, S.Ag. M.Hum. serta Kabag AUAK, Farid Al Zasal, S.Ag. S.S. Paparan apik yang disajikan menghasilkan berbagai rumusan penting yang menjadi bahan evaluasi untuk seluruh pegawai agar dapat dipahami dan dilaksanakan.