Berita

TIM ASESOR BAN-PT VISITASI STAIN KUDUS

Administrator | Rabu, 23 Agustus 2017 - 13:45:29 WIB | dibaca: 944 pembaca

Prof. Dr. Marwan Asri, MBA menyerahkan hasil kesimpulan akhir Tim Assesor Ban-PT kepada Ketua STAIN Kudus, Dr. H. Mundakir, M.Ag.

TIM ASESOR BAN-PT VISITASI STAIN KUDUS

Pada Tanggal 17-18 Agustus 2017 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi mengirimkan tim asesor untuk melakukan visitasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus. Tim Asesor terdiri dari empat anggota yakni Prof. Dr. Marwan Asri, MBA (Universitas Gajah Mada), Prof. Dr-Ing. Mulyadi Bur (Universitas Andalas), Dr. Deden Makbulloh, M.Ag.(IAIN Raden Intan) dan Dr. Ariyanti Saleh S.Kp., M.Kes (Universitas Hasanudin) 

Dalam kesempatan visitasi tersebut Tim Asesor menyampaikan bahwa akreditasi merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap institusi perguruan tinggi. Akreditasi menjadi jaminan atas kualitas PT yang dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat.

Visitasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil penilaian atas borang akreditasi institusi yang diajukan oleh STAIN Kudus ke BAN PT. Visitasi yang dilakukan oleh Tim Asesor sebenarnya untuk melakukan validasi antara data yang dilaporkan dalam borang akreditasi dengan kondisi obyektif di PT, bukan untuk melakukan investigasi atau mencari kesalahan.

Dr. H. Mundakir, M.Ag. Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus, merasa bersyukur atas hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Asesor. Dia berharap akreditasi institusi perguruan tinggi yang diajukan oleh STAIN Kudus dapat memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan. Dalam kesempatan itu, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini STAIN Kudus sedang berikhtiar keras untuk mewujudkan alih satus menjadi Institut Agama Islam Negeri Kudus. Dengan rendah hati, Mundakir mengakui bahwa kemajuan yang dicapai STAIN Kudus ini berkat dukungan dan kerja keras seluruh civitas akademika STAIN Kudus serta kepercayaan masyarakat.