Berita

Visitasi Akreditasi Perpustakaan STAIN Kudus

TIPD STAIN Kudus | Sabtu, 27 Mei 2017 - 06:29:59 WIB | dibaca: 489 pembaca

STAIN Kudus terus melakukan pengembangan kualitas kelembagaanya yang dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melakukan akreditasi perpustakaan yang nota bene dapat dikatakan sebagai jantungnya perguruan tinggi. Hidup dan matinya suatu kampus ditentukan oleh eksistensi dan kualitas pengelolaan perpustakaan. Jika perpustakaannya berkualitas maka kampus dapat juga dikatakan berkualitas, sebaliknya jika perpustakaannya jelek maka kampus tersebut juga jelek. Begitulah paparan Wakil ketua I BIdang Akademik Dr. M. Saekan Muchith dalam sambutannya menutup acara FGD Visitasi dan Akreditasi Perpustakaan STAIN Kudus Jum'at 26 mei 2017 di kampus conge negmbalrejo Kudus.

Dihadapan para pimpinan dan staf perpustakaan dan juga assesor, Dr. M. Saekan Muchith memberikan pesan bahwa akreditasi perpustakaan merupakan salah satu indikator kinerja yang sifatnya kelembagaan dan kinerja personal, yaitu suksesnya akreditasi ini berarti  telah terwujud kualitas atau kinerja kelembagaan STAIN Kudus telah tercapai, dan juga menunjukkan bahwa para staf dan pustakawan di perpustakaan STAIN Kudus juga telah berkualiats. Karena tanpa dukungan dari para staf perpustakaan dan para pustakawan maka akreditasi tidak akan berarti apa-apa. Mewakili pimpinan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pustakawan dan seluruh staf perpustakaan yang telah berusaha keras untuk mensukseskan akreditasi perpustakaan, semoga usaha ini akan mendapatkan hasil yang optimal untuk kita semua. Pokoknya top deh para staf atau karyawan dan pustakawan perpustakaan STAIN Kudus, begitulah Saekan menandaskan dalam sambutannya.

Selain, memberikan apresiasi kepada para staf dan pustakawan perpustakaan STAIN Kudus, Doktor lulusan Unnes tahun 2011 yang kelahiran kota ukir jepara juga menyampaikan beberapa pesan kepada assesor bahwa assesor adalah tangan panjang dari perpustakaan nasional, dan assesor memiliki tugas menghitung kesalahan ("dosa") dan juga "pahala" yang dimiliki perpustakan STAIN Kudus, semoga hadirnya para assesor ini benar-benar bisa menutupi kesalahan atau "dosa" yang ada di perpustakaan STAIN Kudus, sehingga yang terlihat oleh assesor hanyalah "pahalanya", akhirnya nilai akrediatsi perpustakaan STAIN Kudus bisa optimal sesuai harapan. Mendengar harapan tersbut, assesor yang dari IPB Drs. H. Musthofa, M.Lib dan Drs. Nur cahyono dari Perpustakaan Nasional, tersenyum sambil manggut-manggut.

FGD Visiatsi dan Akreditasi Perpustakaan diakhiri dengan penyerahan hasil assesmen dari assesor, naskah assesmen diserahkan dari assesor yang diwakili Drs. Mustafa, M, Lib kepada Dr. M. Saekan Muchith Wakil Ketua I Bidang Akademik STAIN Kudus. (Hms/STAIN)