Berita

Workshop Kurikulum Dan Silabi/SAP Ekonomi Syariah Program Pascasarjana STAIN Kudus

STAIN Kudus | Senin, 01 September 2014 - 08:06:58 WIB | dibaca: 1173 pembaca

Workshop Kurikulum Dan Silabi/SAP Ekonomi Syariah
Program Pascasarjana STAIN Kudus


Kudus - Program Studi Ekonomi Syariah Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus telah menyelenggarakan Workshop Kurikulum Dan Silabi/SAP pada hari Jumat (29/08/2014) bertempat di Aula Rektorat lantai 3 Kampus Timur.

Wakil Ketua I STAIN Kudus, Dr. M. Saekan Muchit, M.Pd. dalam sambutan pembukaan
mengemukakan bahwa kualitas mutu pendidikan menjadi isu yang utama dalam kontek pendidikan di perguruan tinggi, tak terkecuali STAIN Kudus. Perguruan tinggi dikatakan bermutu apabila mampu menetapkan dan mewujudkan visinya melalui pelaksanaan misi, serta mampu memenuhi kebutuhan/memuaskan stakeholders yaitu kebutuhan masyarakat, dunia kerja dan profesional. Sehingga, perguruan tinggi harus mampu merencanakan, menjalankan dan mengendalikan suatu proses yang menjamin pencapaian mutu. Sebuah proses pendidikan yang bermutu tentunya harus juga didukung oleh faktor-faktor penunjang proses pendidikan yang bermutu pula.

Peserta workshop berjumlah sekitar 100 orang, seluruhnya bersumber dari unsur dosen, mahasiswa pascasarjana, alumi, pengguna dan stakeholder pascasarjana STAIN Kudus, sedangkan Narasumber yang mengisi kegiatan ini adalah Dr. Euis Amalia, M.Ag. (Pakar Ekonomi Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc. MA. (Direktur Pascasarjana STAIN Kudus) dengan target yang ingin dicapai seperti terlaksananya kegiatan workshop kurikulum yang dapat melibatkan dosen, mahasiswa, alumni, pengguna dan staeakholder dan tersusunnya buku silabus dan SAP program studi Ekonomi Syariah Program Pascasarjana pada STAIN Kudus.